berkendara saat banjir

Lolos Dari Banjir, Jangan Langsung Tancap Gas, Pastikan Dulu Bagian Ini Aman

Lolos dari banjir jangan langsung tancap gas selain berbahaya, karena kondisi kerja rem belum normal. Sebaiknya yang dilakukan setelah melewati banjir adalah untuk meminggirkan mobil atau kendaraan kita. Kenapa?

Bagian pertama yang harus mendapatkan pengecekan adalah kerja rem. Pasalnya, rem yang terendam air kemampuan pengeremannya bisa turun, ini dikarenakan kondisi kampas rem yang basah.

Caranya dengan Untuk menjalankan mobil dengan perlahan lalu injak dengan keras pedal rem beberapa kali.Lakukan ini sampai rem Anda mendapatkan kembali kemampuan pengeremannya normal kembali.

Jika kinerja rem sudah oke, sekarang dengarkan suara mesin mobil. Apakah muncul suara yang terdengar aneh atau tak seperti biasanya?

Cek juga lampu indikator di instrumen dasbor.Apakah ada simbol atau tanda peringatan yang muncul.Bila tidak ada, lanjutkan pengecekan ke lampu-lampu (utama, kecil, dan sein) dan klakson.

Setelah semua beres, silakan lanjutkan perjalanan.

(gridoto.com)

Jika mobil anda mengalami masalah, sebaiknya jangan ditunda-tunda. Silahkan langsung dibawa ke bengkel terdekat dan terpercaya.

Jangan sembarangan pilih bengkel, karena bisa saja bengkel mematok harga yang tinggi mengingat kondisi anda yang tengah butuh pertolongan.

Untuk itu, sebaiknya anda bawa mobil anda ke Otofif. Bengkel mobil terbaik dan terpercaya di Jakarta Selatan.

Dengan peralatan terbaru, serta montir profesional anda tidak perlu takut. Karena kami memiliki daftar harga yang pasti. Harga jasa servis telah dikonfirmasikan dulu pada anda sebelum mobil anda dikerjakan.

Temui kami di jl Lebak Bulus III no 5, Jakarta Selatan. Info: 021 22767977/ 082213598161

Comments

comments

Post Author: admin