cuci dan kompond mobil jakarta selatan

Ingin Cat Mobil Tetap Awet dan Ciamik? Lakukan 5 Langkah Berikut

Banyak orang yang menginginkan mobilnya tetap terlihat awet seperti baru. Kondisi lingkungan (jalanan), iklim, hingga kebiasaan buruk pemakainya bisa saja membuat lapisan cat mobil terlihat kusam. Mobil yang terlihat kusam memang tidak sedap dipandang, hal itu tentunya sangat menganggu dalam berkendara.

Tak hanya kusam, tumbuhnya jamur, terkena hujan asam serta kebiasaan mencuci mobil asal-asalan bisa membuat cat mobil tidak bertahan lama. Sebagai wajah (tampilan) terluar, tentunya bagian exterior ini harusah mendapat perhatian dan perawatan khusus.

Cara Merawat Cat Mobil

  • Cuci Mobil dengan shampo khusus

Idealnya mobil haruslah dicuci minimal seminggu sekali, frekuensi ini akan meningkat terutama pada kondisi jalanan berdebu dan kotor. Sebaiknya meskipun mobil belum terlalu kotor tetaplah dicuci. Karena kotoran tersebut kalau dibiarkan akan menimbulkan kerak.

Shampo mobil juga mempengaruhi awet tidaknya cat mobil. Hindari penggunaan sabun colek untuk mencuci mobil. Gunakanlah shampo-shampo khusus yang tidak merusak cat mobil.

  • Berikan Body Wax pada mobil setelah dicuci

Setelah dicuci dan dikeringkan, sebaiknya bagian body kendaran anda diberi wax. Selain untuk melapisi bagian luar, wax bisa mencegah debu untuk menepel lagi di mobil.

Pemberian lapisan wax ini juga akan menimbulkan efek mengkilat pada body mobil, sehingga mobil anda terlihat lebih bersih.

  • Kompon Body Mobil

Cara yang kedua dalam cara merawat cat pada body mobil agar tetap mengkilat ialah dengan cara mengkompon body mobil. Namun jangan salah mengkompon body mobil hanya dilakukan untuk bagian-bagian tertentu, yakni khusus pada bagian mobil yang terkena kotoran ataupun goresan yang memungkinkan dengan cara di kompon bisa bersih dan tidak terlihat lagi kotoran yang menempel ataupun bekas goresannya.

Mengkompon mobil hendaknya dilakukan dengan cara yang benar serta menggunakan kompon dengan merek Rubingg Commpon ataupun bahan pembersih lainnya yang sekelas dengan kompon mobil.

  • Jangan Sering Parkir di Tempat Panas

Parkir di bawah terik mataharibisa merusak cat pada body mobil, dengan seringnya kita memarkir mobil di tempat-tempat yang panas akan membuat cat pada body mobil semakin lama semakin terlihat kusam. Hal ini dikarenakan pansa sinar matahari yang tidak mampu diserap oleh warna cat pada body mobil, apalagi bahan mobil yang terbuat dari seng akan menabah panasnya suhu pada body mobil.

  • Jangan Menutup Mobil Saat masih Basah

Memasangkan cover (sarung) pada saat mobil basah dapat merusak cat pada body mobil disababkan hawa lembab yang terjadi saat mobil di kerubungi dengan sarung mobil. Dengan seringnya menutupi mobil ketika msaih basah lama kelamaan cat pada body mobil akan terlihat kusam dan kurang mengkilat. Jadi alangakah baiknya mobil dilap bersih terlebih dahulu sebelum menutupi mobil dengan sarung mobil agar cat body mobil terlihat semakin awet dan semakin kinclong.

Bengkel Servis & Perawatan Cat Mobil

Otofif sebagai bengkel servis mobil terpercaya akan dengan senang hati membantu anda untuk merawat tampilan exterior dan juga interior mobil anda. Kami melayani cuci mobil (carwash)  dan kompond (car SPA) baik bagian luar maupun dalam mobil.

Temukan kami di Jalan Lebak Bulus III no 5, Lebak Bulus, Jakarta Selatan

Comments

comments

Post Author: admin